Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan telah datang kembali,  bulan ke sembilan pada penanggalan Hijriah ini menjadi bulan yang dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia dan khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda.

Tak jarang banyak yang menyebut Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan seribu bulan. Tentunya kamu tidak ingin melewatkan momen ini kan tanpa beribadah dan memperdalam ilmu keagamaan? Karena belum tentu kita bisa bertemu Ramadhan di tahun berikutnya.

Berikut 3 Aplikasi yang disajikan dari berbagai sumber untuk dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah kamu di Bulan Suci Ramadhan ini:

 
Aplikasi Muslim Pro
Aplikasi Muslim Pro

1. Muslim Pro
Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah menginstall bahkan bertahan sampai sekarang. Karena hanya dengan sekali install Aplikasi Muslim Pro kamu sudah bisa mendapatkan fitur-fitur lengkap yang ditawarkan apilkasi ini.  Diantaranya, waktu berpuasa (Imsak dan Iftar), alarm Azan dengan sesuai lokasi GPS kamu berada, kompas dengan penunjuk arah kiblat, lokasi restoran halal dan masjid terdekat, Al Qur’an lengkap dengan mendukung beberapa bahasa (termasuk 40+ terjemahan) dan fitur audio, kalendar Hijriyah, 99 Asmaul Husna, kumpulan doa-doa, dan terdapat kalkulator penghitung Zakat.


Aplikasi My Quran Indonesia dan Terjemahan
Aplikasi My Quran Indonesia dan Terjemahan

2. My Quran Indonesia dan Terjemahan
Aplikasi ini buatan anak negeri, dengan begitu banyak fitur-fitur yang dapat bermanfaat untuk kamu dalam membaca serta menghafalkan Al Qur’an. Aplikasi ini dilengkapi audio suara full 30 Juz 114 Surah, serta dengan varian macam tema yang bisa kamu pilih, sehingga kamu tidak merasa bosan dengan warna-warna itu saja. UI/UX pada aplikasi My Quran Indonesia dan Terjemahan sangat menarik dan berbagai macam fitur lainnya yang dapat digunakan secara offline. Baik pengguna IOS/Android kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Shahih Bukhari
Aplikasi Shahih Bukhari

3. Hadits Shahih Bukhari
Bila kamu tertarik mempelajari hadits serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, kamu dapat mendownload aplikasi yang satu ini. Terdapat beberapa fitur yang dapat mempermudah kamu untuk mempelajari 7000+ koleksi hadits dalam Aplikasi Shahih Bukhari. Diantaranya, Fitur Pencarian  Hadits,  Fitur Bookmark, Share Hadits, Pengaturan Font.

Itulah 3 Aplikasi yang dapat kamu temukan di playstore yang akan membantu meningkatkan kualitas ibadah kamu di Bulan Suci Ramadhan ini, bila artikel ini sangat membantu kamu, jangan lupa di share yah. Marhaban Ya Ramadhan