Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti UP Dalam Jual Beli Online dan Facebook

Apa Arti UP Dalam Jual Beli Online dan Facebook - Kalian pasti pernah mendengar istilah up di berbagai sosial media, seperti Facebook dan Instagram. Yang menjadi pertanyaan admin, taukah anda definisi atau apa arti Up itu sebenarnya. Bagi anda yang tidak tahu jangan khawatir, karena disini admin akan menjelaskan arti kata yang sedang viral di jual beli online dan media sosial lainnya.

Apa Arti UP Dalam Jual Beli Online dan Facebook

Apa Arti UP?

Arti Up adalah sebuah kata dari bahasa inggris yang apabila di terjemahkan mempunyai arti naik. Bagi anda yang bergabung dengan forum kaskus pasti kalian tahu dong arti dari kata “sundul gan”?. Nah arti up ini kegunaannya sama dengan kata sundul yaitu digunakan untuk menaikkan suatu komentar atau postingan agar terlihat lebih awal lagi dari thread atau grup tertentu, biasanya digunakan pada lapak-lapak di facebook.

Tujuan Arti Up

Seperti yang sudah admin jelaskan di atas, intinya untuk membantu thread awal atau status lamanya yang kemungkinan sudah tertimpa oleh status yang lainnya. Selain itu, UP juga bisa diartikan sebagai “Nanti dulu' atau bahasa halusnya menolak. Kata Up ini biasanya dipakai dalam konteks tawar-menawar dalam jual beli online dan informasi sosial media lainnya.

Contoh Penulisan UP

Berikut ini beberapa contoh penulisan up yang sering kita jumpai:
  • UP
  • UP UP
  • Up gan
  • Up sis
  • Up dulu gan
  • Dll.

Itulah arti up yang sering kita jumpai dalam jual beli online dan facebook. Anda dapat mengunjungi warung internet untuk mendapatkan informasi sosial media dan berbagai tips teknologi terupdate.